Motivasi tentang Arti Sukses

Motivasi Tentang Arti Sukses

Arti Sukses - Setiap orang pastinya memiliki keinginan untuk sukses dalam hidupnya. Namun, kata sukses memiliki arti sendiri-sendiri bagi masing-masing orang. Kata sukses tersebut bisa dimaknai dan diartikan sendiri-sendiri oleh orang yang mengalami atau membutuhkannya. Adapun secara harfiah, kata sukses berarti berhasil atau beruntung. Sedangkan menurut beberapa tokoh, sukses didefiniskan dengan berbagai macam istilah. Berikut pendapat  beberapa tokoh tentang kata sukses tesebut:

Dr. Howard Gardner. Menurutnya, sukses adalah keberhasilan seseorang dalam menemukan potensi keunggulan dirinya untuk bisa menjadi yang terbaik di bidangnya sehingga berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Dalam hal ini, Garner menekankan bahwa kesuksesan hanya bisa dicapai apabila ada kesesuain antara keinginan hati (potensi) seseorang dengan bisang pekerjaan yang digelutinya. Dengan alasan bahwa kebanyakan orang yang memiliki kemapanan secara finansial, namun belum merasakan kebahagian disebabkan pekerjaannya tidak sesuai dengan potensi diri.

Brian Tracy. Menurut miliarder ini, sukses adalah kemampuan seseorang untuk menjalani hidup dengan keinginan sendiri, melakukan apa yang paling dinikmati, serta dikelilingi oleh orang-orang yang disenangi dan hormati.

Dorothy Leeds. Menurutnya, Arti Sukses adalah menukarkan pengetahuan dengan tindakan yang positif, kepemimpinan yang disegani, baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan sosial. Dalam hal ini, dirinya menempatkan sukses sebagai hasil dari terbebasnya seseorang dari kegelisahan, ketakutan, frustasi dan kegagalan.

Richard Branson. Sukses menurutnya adalah ketekunan itu sendiri. Menurutnya, semakin aktif dan praktis seseorang untuk terlibat dalam pekerjaannya, maka orang tersebut akan merasa semakin sukses.

Tyler Barnett. Menurut pendapat tokoh yang satu ini, sukses adalah kemampuan untuk melihat hidup dalam setiap detik yang diberikan dan puas dengan keadaan yang dicapai serta tdak menyesali pengalaman masa lalu.


Di luar definisi yang dikemukakan oleh beberapa ahli tersebut. Anda tentunya punya pengertian sendiri, dan memang idealnya seperti itu. Yang terpenting adalah bagaimana kita mengartikan sukses tersebut sebagai suatu wujud yang tidak terbatas dan berasal dari dalam diri kita. Sebab, kesuksesan tidak bisa dibatasi hanya pada materil seperti memiliki banyak uang, rumah mewah, kapal pesiar pribadi dan sebagainya. Kesuksesan hakiki adalah kebahagian itu sendiri. Jika kebutuhan dan keperluan materil maupun spiritual bisa tercapai maka hakikat sukses telah kita miliki. Oleh karena itu, kesuksesan tidak semata-mata diperoleh dengan pendapatan yang berlimpah tetapi juga sifat ketulusan memberi kelebihan yang kita miliki kepada yang membutuhkan.

Sekian artikel Motivasi tentang Arti Sukses kali ini. Sukses selalu untuk anda.
Share on Google Plus

About Motivasi Hidup Hari Ini

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment