Kutipan Inspirasi Ala Pidi Baiq

Kutipan Inspirasi Ala Pidi Baiq

Siapa yang tidak mengenal Pidi Baiq? Semua manusia yang ada di dunia mengenalnya, kecuali mereka yang memang belum punya kesempatan untuk berkenalan dengannya. Jangan heran apa lagi bingung, sebab aku yakin pernyataanku benar.

Selamat untuk kamu yang masih mau melanjutkan membaca tulisan ini. Itu membuktikan bahwa kamu masih termasuk orang yang rajin oleh karena rasa penasan yang tinggi. Ya, itulah ciri khas diri pribadi dan pikiran seorang Pidi Baiq, ngawur lagi rasional, dan aku ikut-ikutan belajar mempraktekkannya. Semoga kamu juga ikut biar bisa masuk dalam daftar golongan orang-orang yang bisa menciptakan rasa senangnya sendiri.

Baik, kita mulai menyapa dan berkenalan dengannya. Pidi Baiq menurut dirinya sendiri adalah seorang imigran dari sorga yang diselundupkan ke bumi oleh ayahnya di kamar pengantin dan tegang. Sedangkan Pidi Baiq menurutku adalah seorang ayah yang punya hobi menyelundupkan rasa senang ke dalam hati orang-orang di sekitarnya. Kalau butuh bukti, berikut aku teruskan ke kamu, 10 kutipan motivasi darinya:
  • Hatimu milikmu, kamu tuannya, mau merasa senang atau tidak, kamulah yang menentukan
  • Ini bumi, tempat yang luas penuh kenangan. Ada sedih, ada senang, duka, suka, ketika bisa semuanya dirasakan, hati berfungsi dengan baik.
  • Bagi kami yang jelek, sudah siap kalau besok jadi cakep. Yang cakep, siap gak kalau besok jadi jelek? Enggak kan? Enggak kan? Payah!
  • Ya inilah bumi, sebelum kita meninggalkannya. Tempatmu tumbuh, bersama yang lain, menjadi bagian dari cerita hidupmu, mudah-mudahan yang indah dikenang.
  • Jadi sia-sia kata-kata. Aku sedang setuju. Kita pernah senang. Harus lagi. Mari mulai lagi.
  • Kadang-kadang aku berpikir, Tuhan sudah menjodohkan kamu denganku, ketika kau tak mau kau sudah berani menentang ketentuan-Nya dan menolak kemauanku.
  • Kau pikir aku memperhatikanmu? Tidak, sayang. Aku memperhatikan lingkunganmu, barangkali ada yang akan mengganggumu, ku hajar dia.
  • Kau sangat berharga, tidak bisa mudah kudapatkan hanya dengan bilang “ Aku Mencintaimu”. Ya, aku tahu dan sekarang kau sudah tahu bagaimana aku kepadamu.
  • Aku tahu aku tidak dapat mengubah kehidupan, tapi mungkin aku bisa merubah cara pandangku terhadap kehidupan.
  • Ayam adalah binatang cerdas, dia tahu bagaimana caranya masuk kedalam rumah tanpa bisa kuusir, menyamar menjadi ayam goreng.
Kutipan-kutipan di atas hanya 10 dari 151 quotes Pidi Baiq yang aku cantumkan. Selain kutipan-kutipan tersebut, karya-karya lain dari ayah Pidi Baiq sudah tersebar luas di sekitar kita. Dari karya sejenis musik, buku, desain grafis, dan sebagainya. Semua dikemas dengan kretivitas tanpa batas, dan itulah ayah Pidi Baiq, Imam Besar Thepanasdalam Bank yang tidak punya televisi di rumahnya.  Kalau masih penasaran tentang sosok yang satu ini, silahkan cari sendiri di google dengan menggunakan kata-kata kunci yang saya sebutkan dalam tulisan di atas. Hitung-hitung, sekalian melatih kreativitas teman-teman.

Terima kasih telah membaca KutipanInspirasi ala Pidi Baiq ini. Selamat senang.
Share on Google Plus

About Motivasi Hidup Hari Ini

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment